Pengobatan Glaukoma Dengan Obat Mata Glaukoma

pengobatan glaukoma

Glaukoma adalah kerusakan saraf mata yang disebabkan oleh tingginya tekanan dalam bola mata. Peningkatan tekanan ini terjadi akibat cairan di dalam mata tidak dapat mengalir dengan benar.

Namun, dengan pengobatan dini, Anda bisa rutin melindungi mata Anda dari masalah penglihatan yang serius.

Salah satu yang paling umum adalah dengan penggunaan tetes mata. Namun, jika dirasa tetes mata ini kurang efektif, maka dokter juga biasanya memberikan minum obat telan untuk mengatasi glaukoma.

Dan berikut ini adalah beberapa jenis obat minum yang bisa dikonsumsi;

●       Inhibitor/ Karbonik Anhidrase.

Obat jenis ini banyak digunakan untuk menterapi penderita glaukoma akut. Beberapa penderita yang tidak dapat menjalani operasi, tapi obat tetes juga kurang dosisnya, maka obat minum jenis Inhibitor ini sendiri di gunakan dalam jangka panjang. Contoh obat Golongan jenis Inhibitor Karbonik Anhidrase ini seperti Acetazolamide.

Baca Juga :

●       Golongan Hiperosmotik.

Obat golongan Hiperosmotik ini sendiri bertugas untuk menghisap cairan yang ada di bola mata ini untuk dialihkan ke dalam pembuluh darah. Obat minum golongan kedua ini sendiri digunakan untuk penderita yang sangat akut dan membutuhkan pengobatan dalam jangka waktu cepat (Bisa dalam perhitungan jam). Contohnya seperti Glisero.

Banyak yang cocok dengan metode pengobatan obat mata glaukoma ini. Dan banyak juga yang tidak merasakan perubahan yang signifikan. Tapi apapun itu, pilihan pengobatan apa yang akan Anda tempuh, 100% ada di tangan Anda.

Tapi, Jika Anda ingin menyembuhkan mata Glaukoma Tanpa proses operasi, Kami punya solusinya!

 156 total views,  1 views today